Thursday, June 16, 2011

Perawatan Alis dan Bulu Mata

Mengingat fungsi alis yang sangat penting untuk melindungi mata, seharusnyalah alis dipelihara dengan baik. Alis jangan dicabuti yang kemudian diganti dengan garis yang dibentuk dengan pensil. Jika alis kanan dan alis kiri tersambung karena tumbuh bulu alis di atas pangkal hidung, kelebihan alis di atas pangkal hidung itu dapat dicabut supaya lebih rapi. Jika terlalu tebal, alis dapat ditipiskan dengan dicabuti bagian yang dianggap berlebihan dan diubah bentuknya sesuai dengan selera. Umumnya yang dicabut hanya bagian bawah.
Sebaliknya, jika alis terlalu tipis, dapat ditebalkan dengan memakai pensil alis atau rambut alis ditumbuhkan dengan kosmetika penumbuh rambut yang sering disebut hair tonic. Yang penting, usahakan selalu agar bulu alis tetap ada.

Perawatan Bulu Mata


Bulu mata harus tetap ada karena itu penting sekali. Hati-hati bila sedang mengerjakan sesuatu dengan menggunakan penerangan lilin, misalnya karena tanpa disadari bulu mata dapat terbakar sewaktu kita sedang menundukkan kepala.

Untuk memperindah bulu mata, dapat digunakan maskara. maskara adalah suatu cairan yang berisi zat warna untuk mewarnai ujung-ujung bulu mata, sehingga membuat mereka nampak lebih tebal, lebih panjang dan lentik. Tetapi, remaja tidak dianjurkan untuk memakai maskara kecuali dalam kesempatan seperti pesta.

Dapat juga ditambahkan bulu mata palsu yang ditempelkan di atas bulu mata asli untuk memperindah mata. tetapi, untuk memakaianya harus hati-hati dan pilihlah yang ringan.

No comments:

Post a Comment