Monday, June 27, 2011

Bagaimana Membersihkan Riasan?

Setelah tata rias dan rambut selesai, langkah selanjutnya adalah menentukan pilihan pakaian yang akan dipakai. Pakaian-pakaian tertentu, misalnya baju terusan yang dipakai melalui kepala, sebaiknya dikenakan sebelum memakai tata rias wajah dan rambut. Pilihlah bentuk dan warna pakaian yang cocok dengan sifat remaja, tata rias wajah dan rambut, serta jenis pesta yang akan dikunjungi.

Setelah pulang dari acara atau bepergian, tata rias wajah harus segera dibersihkan sebelum beristirahat. Mula-mula riasan mata yang harus dibersihkan, misalnya maskara atau eye-liner yang umumnya berwarna hitam itu, agar tidak mengotori bagian wajah lainnya. Untuk membersihkannya gunakan cairan pengangkat kosmetika mata (eye make up remover) yang dibasahkan pada sepotong kapas dan diusapkan pada kelopak mata. Begitu pula dengan pembersihan alis.

Setelah selesai membersihkan riasan mata, dilanjutkan dengan pembersihan bedak, pemerah pipi, foundation dan sebagainya. Mula-mula gunakan susu pembersih (cleansing milk). Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan oleskan merata pada seluruh wajah dan leher. Gosok-gosok sebentar dengan lembut agar bercampur dengan kosmetika riasan yang akan dibersihkan, kemudian angkat dengan waslap basah hingga bersih. Segarkan kulit dengan toning lotion atau astrigent lotion dengan memakai sepotong kapas yang bersih. Dengan demikian seluruh kulit wajah dan leher dalam keadaan yang bersih sewaktu beristirahat.

Sore hari jika akan bepergian, maka seluruh proses tata rias di atas dapat dilakukan kembali, kecuali pemakaian "tabir matahari" yang tidak diperlukan. Cara-cara pembersihannya pun sama seperti cara di atas.

No comments:

Post a Comment