Sunday, June 12, 2011

Cara Perawatan Kulit Berminyak

Cara perawatan kulit berminyak sama dengan perawatan kulit normal yang condong berminyak. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Gunakan scrub cream. Penggunaan krim ini dilakukan satu atau dua kali seminggu.

Jika pada kulit normal, apalagi yang condong kering, masih dapat digunakan toning lotion, maka untuk kulit berminyak yang paling baik adalah menggunakan astrigent lotion.

Kulit wajah yang berminyak tidak memerlukan kosmetika pelembab, sedangkan untuk kulit badan tetap memerlukan lotion pelembab badan (body lotion). Untuk melindunginya dari sinar matahari cukup langsung memakai krim  "tabir matahari" dan di atasnya diberi foundation cair yang sedikit atau tidak mengandung minyak, kemudian sempurnakan wajah dengan bedak tabur dan riasan seperlunya.

Sepulang dari bepergian, riasan yang sudah bercampur dengan minyak dan kotoran harus dibersihkan dengan menggunakan susu pembersih dan sabun pembersih.

Setelah selesai mandi sore, segarkanlah kulit wajah dengan astrigent lotion, supaya kulit tidak terlalu berminyak pada malam hari.

No comments:

Post a Comment