Monday, June 13, 2011

Cara Perawatan Kulit Kering

Tidak seperti merawat kulit berminyak atau kulit normal condong berminyak, kosmetika pelembab kulit sangat diperlukan dalam merawat kulit kering. Kosmetika pelembab yang banyak terdapat di pasar adalah moisturizing cream, sport cream dan renutri base lotion.

Untuk kulit kering, scrub cream yang diperlukan adalah scrub cream yang mengandung bahan-bahan yang meminyaki kulit supaya kulit tidak menjadi kering dan menyebabkan luka ketika digosok-gosok dengan butiran-butiran pengampelas itu.

Pemakaian scrub cream untuk kulit kering dilakukan cukup seminggu sekali karena kulit kering lebih sensitif daripada kulit berminyak. Jika kulit kering terlalu sering diampelasm bukan hanya sel-sel yang sudah mati yang terangkat, tetapi kulit bisa terkelupas.

Sabun yang dipakai untuk membersihkan kulit kering sebaiknya sabun yang lembut, tidak mengandung soda (non alkalis) dan dengan keasaman yang sudah disesuaikan dengan keasaman kulit yang normal sehat, yang dapat berbentuk sabun cair atau sabunbatangan. Lotion penyegar yang dipakai adalah toning lotion.

Lalu gunakan pelembab kulit wajah dan badan, baik dirumah atau ketika akan pergi keluar. Pokoknya, untuk kulit kering, kapan pun dan dimana pun berada, setelah kulit bersih, pakailah selalu kosmetika pelembab kulit, kalau perlu yang mengandung nutrisi untuk perbaikan kondisi kulit.

Jangan lupa memakai "tabir surya" untuk kulit wajah dan bagian-bagian badan yang terbuka. Lalu pakailah foundtaion cair untuk menyempurnakan riasan.

Untuk pembersihan kulit sewaktu istirahat siang dan malam sebelum tidur selalu gunakan susu pembersih, sabun wajah dan ikuti dengan pemakaian penyegar toning lotion dan lembabkan kembali dengan kosmetika pelembab kulit.

No comments:

Post a Comment