Monday, June 20, 2011

Mengapa Harus Berdandan?

Bagi seorang remaja, berdandan memang bukan suatu keharusan. Tetapi, berdandanlah seperlunya supaya rapi. Kalau remaja tampak rapi dengan dandanannya yang sederhana maka akan enak dipandang mata.

Tujuan utama berdandan adalah untuk menciptakan penampilan yang indah dan rapi. Jadi, berdandan tidak lepas dari masalah kosmetika, wewangian dan perhiasan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, perlu diperhatikan kesehatan kulit dan badan.

Kosmetika untuk wajah, kulit dan rambut yang digunakan untuk berdandan biasanya terbuat dari bahan-bahan kimia, dengan bentuk yang beraneka rupa seperti krim, cairan, gel, bubuk, lotion dan foam. Warnanya pun bervariasi karena memang khusus disediakan oleh produsen kosmetika untuk memenuhi selera konsumen yang ingin selalu tampil keren dan trendy.

Oleh karena itu, dalam menghadapi aneka jenis dan merek kosmetika, pilihlah kosmetika riasan (make-up) yang selain indah dan menarik, juga aman terhadap kulit dan seluruh tubuh. Karena apa gunanya kita menjadi cantik yang sesaat kalau kemudian kulit kita menjadi rusak. Apa gunanya kita menjadi cantik yang sesaat kalau kemudian kulit kita menjadi rusak. Apa gunanya badan kita harum bila bersamaan dengan itu timbul alergi dermatitis, misalnya eksim pada kulit yang disemprot minyak wangi.

Jika terjadi hal demikian, setelah anda memakai kosmetika, cepat hentikan pemakaiannya. Ini berarti kulit tidak mau menerima kosmetika tersebut. Pilihlah kosmetika yang aman, sedapat mungkin yang keasamannya seimbang.

No comments:

Post a Comment